MULSA PLASTIK

Pabrik dan distributor mulsa plastik hitam perak, mulsa plastik pertanian, mulsa plastik untuk tambak, mulsa plastik merk TEMBAKAU, MONTANA dan KUDA. Bisa melayani pemesanan mulsa plastik hitam perak ukuran khusus (custom), ukuran dan ketebalan sesuai permintaan.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh

Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh - Hallo sahabat Jual Mulsa Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Plastik Mulsa Cap KUDA, Artikel apa itu mulsa, Artikel budidaya dengan mulsa plastik, Artikel cara pelubangan pada plastik mulsa, Artikel Cara Pemasangan Mulsa Plastik Hitam Perak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh
link : Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh

Baca juga


Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh

Distributor Plastik Mulsa High Quality - Lim Corporation

Untuk mengejar produksi pertanian yang tinggi, ada dua hal yang dapat dilakukan yakni penggunaan benih atau bibit unggul (faktor genetis) dan perbaikan atau manipulasi lingkungan tumbuh (faktor lingkungan).

Salah satu upaya manipulasi lingkungan tumbuh yang saat ini dikembangkan dalam budidaya kentang yaitu penggunan pemulsaan lahan pertanian dengan plastik.  Awalnya pemulsaan dilakukan petani dengan memakai bahan-bahan sisa atau limbah hasil panen seperti dedaunan, batang-batang jagung, atau jerami padi. Sejalan dengan berkembangnya teknologi di bidang pertanian, maka jenis bahan mulsa yang dapat digunakan menjadi semakin beragam, bukan hanya dari bahan alami tetapi juga bisa dari bahan sintesis seperti plastik polietilen.

Teknologi pemulsaan dengan plastik hitam perak (MPHP) relatif banyak dikembangkan petani pada tumbuhan semusim, seperti pada budidaya cabai merah, bawang merah dan kubis, tetapi belum pada tanaman sebab petani belum mengenal teknologinya.

Baca Juga :

Tahapan Budidaya Kentang dengan Mulsa Plastik

a. Persiapan Lahan

Pengolahan tanah dilakukan secara olah sempurna. Tanah dicangkul/dibajak sebanyak dua kali dengan kedalaman olah kurang lebih 30 cm.  Selanjutnya dibuat bedengan dengan lebar 120 cm, tinggi bedengan pada musim kering kurang lebih 30 cm dan pada musin hujan kurang lebih 40 cm dengan jarak antar bedengan 40 – 50 cm.

Semua pupuk diberikan satu minggu sebelum tanam dengan cara dihamparkan secara merata dalam garitan tanam yang dibuat sepanjang bedengan.  Setiap bedengan dibuat dua baris garitan tanam dengan dalam garitan ± 20 cm dan jarak antar garitan 70 – 80 cm (sesuai dengan jarak antar barisan tanam).  Bedengan kembali dirapikan dan disiram sampai basah.


b. Penanaman

Pembuatan lobang tanam dilakukan 1–2 hari sebelum tanam dengan jarak tanam 30 x 70-80 cm.  Penanaman dilakukan secara tugal, dengan kedalaman lobang tanam 10-5 cm, selanjutnya benih ditutup dengan tanah setebal 5 cm.  Setelah tanaman muncul di permukaan tanah dengan tinggi 4–10 cm semua lobang tanam ditutup dengan tanah, rata dengan permukaan mulsa.

c. Pemeliharaan

Berupa penyiangan gulma di sekitar lobang tanam dan parit bedengan dilakukan pada umur 4 dan 6 minggu setelah tanam.  Untuk mendapatkan pertumbuhan yang bagus, dianjurkan penggunaan pupuk NPK (16:16:16) yang diberikan secara cor pada rumpun tanaman bersamaan dengan penyiangan I dan II dengan dosis  50 kg per hektar per aplikasi.


Keunggulan Teknologi Budidaya Kentang dengan Mulsa Plastik

a. Mempertahanakan struktur tanah tetap gembur.
b. Mempertahankan suhub dan kelembaban tanah.
c.  Mengurangi kehilangan unsure hara akibat penguapan dan pencucian.
d. Menekan pertumbuhan gulma. Menghemat penggunaan tenaga kerja, terutama dalam bersiang dan pemupukan.
e. Mengurangi kerusakan tanaman akibat hama trips, tungau dan menunda insiden virus.
f. Pertumbuhan tanaman lebih cepat, batang lebih besar dan kokoh, cabang produktif lebih banyak.
g. Mempercepat matangnya buah, meningkatkan keseragaman dan kualitas buah.
h. Meningkatkan hasil 20-30%.
jual mulsa plastik

Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya dengan>> Harga yang murah, silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu




Demikianlah Artikel Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh

Sekianlah artikel Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh dengan alamat link https://mulsaplastik77.blogspot.com/2019/08/ternyata-budidaya-kentang-menggunakan.html

0 Response to "Ternyata Budidaya Kentang Menggunakan Mulsa Sangat Mudah Loh "

Posting Komentar