MULSA PLASTIK

Pabrik dan distributor mulsa plastik hitam perak, mulsa plastik pertanian, mulsa plastik untuk tambak, mulsa plastik merk TEMBAKAU, MONTANA dan KUDA. Bisa melayani pemesanan mulsa plastik hitam perak ukuran khusus (custom), ukuran dan ketebalan sesuai permintaan.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik

Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik - Hallo sahabat Jual Mulsa Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mulsa Plastik, Artikel mulsa plastik adalah, Artikel mulsa plastik bell, Artikel mulsa plastik bening, Artikel mulsa plastik hitam, Artikel Mulsa Plastik Hitam Perak, Artikel mulsa plastik montana, Artikel mulsa plastik perak perak, Artikel mulsa plastik tembakau, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik
link : Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik

Baca juga


Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik


Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Kedelai hitam ini merupakan tanaman subtropis yang memiliki tempat tumbuh dengan pH di atas 6 atau netral. Di negara kita indonesia, yang sesuai untuk ditanaman ini diantaranya adalah tempat Cipanas, karena pH tanahnya cuma 5,5, sehingga perlu dilakukan pengapuran. Dedi Gunawan dan H. Ajil dadri pernah mencoba untuk membudidayakan kedelai hitam ini, ia berasal dari Desa Karang Luwuk, Cipanas, Cianjur ini. Berikut metode bertanamnya.

BACA JUGA :



1. Membuat bedengan
Pertama kali yang harus dipersiapkan ialah pembuatan bedengan untuk tempat penyemaian kedelai hitam. Kedelai ini lebih baiknya dilakukan pensemai secara khusus dahulu, sebab apabila ditanam langsung di lahan seperti kedelai umum karenanya benih yang tumbuh cuma 50% nya saja, pun kurang.

Ukuran bedengan sekitar 1 meter persegi. Banyaknya benih yang di tanam akan berpengaruh banyaknya bendengan yang akan anda buat . Serta jangan lupa juga tanah bedengan ini harus dalam keadaan gembur.

Setelah bedengan selesai tanah dikapur. Pengapuran seharusnya dikerjakan apabila pH tanah kurang dari 6. Sebab pH tanah di Cipanas sekitar 5,5 karenanya perlu dilakukan pengapuran dengan dosis dua kg/m2. Sesudah itu bedengan sebaiknya diberikan pupuk kandang dengan dosis 4 kg/m2, dengan campuran pupuk Urea, TSP, dan KCl masing-masing sebanyak 8 gr, 8 gr dan 4 gr atau menggunakan perbandingan 2 : 2 : 1. Kapur, pupuk kandang dan pupuk buatan ini diberi dalam waktu yang beriringan.

Jikalau bedeng sudah siap, karenanya benih sudah dapat ditanam dengan jarak 5 x 5 cm. Lubang tanam dihasilkan tak terlalu dalam (kurang dari 5 cm) agar akar tak terputus dikala pemindahan. Tiap-tiap lubang cukup ditanami satu butir benih saja.


2. Bibit
Bibit-benih yang ditanam dalam media semai tadi akan siap ditanam di lahan sesudah berumur sekitar satu pekan. Secara rutin selama seminggu benih harus disiram setiap pagi dan sore hari. H. Ajil dan Dedi Gunawan mendapatkan benih kedelai hitam ini dari PT. Gesri Gelora yang sekaligus menjadi konsultan mereka.

3. Persiapan lahan
Sambil menunggu tumbuhnya benih, siapkan tanah yang akan ditanami kedelai. Dilakukan pencangkulan tanah, digemburkan, dan dibersihkan dari sisa-sisa tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan kedelai hitam nantinya.

Pengapuran adalah perlakuan yang pertama kali dilakukan. Dosis kapur yang dipakai sekitar 20 ton/ha. Berikutnya diberi pupuk kandang 40 ton/ha. Tanah di lakukan pengapuran selama seminggu, sampai kapur bereaksi dengan tanah serta pH naik menjadi enam atau lebih.

Sehari memasuki pemindahan benih, dilakukan pemupukan Urea, TSP, dan KCl sebanyak dua kuintal per hektar dengan perbandingan 2 : 2 : 1.


4. Penanaman
Jikalau lahan sudah siap, karenanya benih yang sudah berumur tujuh hari dapat langsung dipindahkan. Bibit dipilih yang kokoh, subur, dan tak cacat. Agar tak ada akar yang putus, pencabutan dilakukan dengan hati-hati.

Penanaman dilakukan pada pagi atau petang hari, dikala sinar matahari tidak terlalu terik, dengan jarak 40 0x 40 cm. Sesudah ditanami, tanah ditutup mulsa pelastik untuk menjaga kelembapan tanah.

5. Perawatan lain
Penyiraman dilakukan tiap-tiap-tiap-tiap hari, secara khusus jika tak turun hujan. Jikalau tanaman sudah berumur satu bulan, dilakukan pemupukan susulan berupa Urea, TSP, dan KCl sebanyak dua kuintal/ha dengan perbandingan 1 : 1 : 1.

Penyemprotan hama dan penyakit dengan pestisida juga dilakukan ketika tanaman sudah berusia satu bulan, dengan merk bergantian untuk mencegah resistensi (kekebalan) penyakit. Pestisida yang pada umumnya digunakan oleh para petani yaitu Elsan, Dursban, dan Supracide, dengan dosis yang dianjurkan. Penyiangan dan pembumbunan pun dilakukan jika memang dianggap perlu.

6. Panen
Di Cipanas, kedelai hitam mulai berbunga pada usia 1 bulan, pada dikala tinggi tanaman sudah mencapai 40 cm. Walaupun berdasarkan data dari Takada Seed, pemasok benih di Jepang, tinggi tanaman kedelai hitam seharusnya mencapai 75 -100 cm serta akan berbunga pada usia 2,5 bulan. Penyimpangan ini kemungkinan dikarenakan oleh musim kemarau yang cukup panjang yang tidak mendukung pertumbuhan kedelai hitam sebagaimana mestinya. Akan tetapi penghasilan yang didapatkan dari pertumbuhan kedelai yang kurang baik saja, Cipanas dapat berproduksi sekitar 2 ton/hari


* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik dengan alamat link https://mulsaplastik77.blogspot.com/2019/02/menanam-kedelai-hitam-dengan-bantuan.html

0 Response to "Menanam Kedelai Hitam Dengan Bantuan Mulsa Plastik"

Posting Komentar