MULSA PLASTIK

Pabrik dan distributor mulsa plastik hitam perak, mulsa plastik pertanian, mulsa plastik untuk tambak, mulsa plastik merk TEMBAKAU, MONTANA dan KUDA. Bisa melayani pemesanan mulsa plastik hitam perak ukuran khusus (custom), ukuran dan ketebalan sesuai permintaan.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik

9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik - Hallo sahabat Jual Mulsa Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Plastik Mulsa Cap KUDA, Artikel 03. Mulsa Plastik TAMBAK, Artikel 04. Plastik Mulsa Merk MONTANA, Artikel Cara Pelubangan Pada Mulsa Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik
link : 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik

Baca juga


9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik



Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Plastik Mulsa

Pemakaian mulsa plastik pada budidaya tanaman hortikultura telah banyak dilaksanakan oleh teman-teman petani diseluruh Indonesia. Semua orang mengetahui bahwa penggunan mulsa plastik suda memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi petani sendiri maupun bagi tanaman. Berikut ialah salah satu manfaat dan keuntungan menggunakan plastik mulsa hitam perak pada budidaya tanaman :

Baca Juga : 




a). Memperhemat tenaga, plastik mulsa bisa mencegah pertumbuhan gulma yang tumbuh dibedengan sekitar tanaman sehingga tenaga dan biasanya penyiangan jauh lebih hemat. Penjemuran hanya dilaksanakan pada gulma yang tumbuh diparit antar bedengan.

b). Menjaga kelembaban tanah, mulsa plastik berguna untuk menjaga kelembaban tanah supaya tetap stabil. Di waktu kemarau tanah tak gampang sekali kering, sedangkan dimusim hujan tanah tak terlalu basah dan lembab.

c). Meningkatkan produksi tanaman, efek dari penggunaan plastik mulsa pada lahan budidaya ialah meningkatnya suhu tanah. Kenaikan suhu tanah dapat menimbulkan pertumbuhan tanaman dan tanaman manjadi lebih subur, efeknya produksi tanaman akan meningkat.

d). Mempercepat waktu panen, selain memacu pertumbuhan tanaman peningkatan suhu tanah dapat mempercepat waktu panen. Hasil penelitian menunjukkan tanaman yang dibudidayakan menggunaan plastik mulsa waktu panennya lebih cuwepat 7 sampai 14 hari (William James Jr. 1993).

e). Mengetahui hewan pengganggu tanaman (hama), warna perak plastik mulsa akan memantulkan cahaya matahari daun tanaman. Pantulan cahaya sangsurya berikut dapat membuat hama yang menempel dibawah permukaan daun tak nyaman.

f). Mencgah penyakit tanaman (hama), pada waktu hujan, plastik mulsa berfungsi tuk menjaga agar tanah tak terlalu lembab dan becek sehingga penyakit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri dapat ditekan. Tanah yang amat lembab dan becek bisa menimbukan kembang biakkan jamur dan bakteri

g). Mengurangi penguapan, penguapan menyebabkan tanah cepat mengering karena kehilangan air. Dengan menutup tanah menggunakan plastik mulsa evaporasi dapat dikurangi. Penggunaan plastik mulsa pada sistem irigasi tetes dapat meningkatkan efektifitas penggunaan

h). Menghindari erosi, penggunaan plastik mulsa dapat mencgah erosi tanah karena air hujan, terutama pada lahan miring.

i). Menghindari hilangannya pupuk, pemakaian plastik mulsa dapat mencegah tercucinya hara pada pupuk dan tanah karena air hujan. Guyuran air hujan tertahan oleh plastik mulsa sehingga hara atau nutrisi tak akan hilang tercuci oleh air hujan.





Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564




Demikianlah Artikel 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik

Sekianlah artikel 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik dengan alamat link https://mulsaplastik77.blogspot.com/2018/07/9-manfaat-kegunaan-mulsa-plastik.html

0 Response to "9 Manfaat Kegunaan Mulsa Plastik "

Posting Komentar