MULSA PLASTIK

Pabrik dan distributor mulsa plastik hitam perak, mulsa plastik pertanian, mulsa plastik untuk tambak, mulsa plastik merk TEMBAKAU, MONTANA dan KUDA. Bisa melayani pemesanan mulsa plastik hitam perak ukuran khusus (custom), ukuran dan ketebalan sesuai permintaan.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik

Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik - Hallo sahabat Jual Mulsa Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel distributor mulsa, Artikel distributor plastik mulsa, Artikel jual mulsa, Artikel jual mulsa plastik, Artikel mulsa, Artikel Mulsa Plastik, Artikel pabrik mulsa, Artikel pabrik mulsa plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik
link : Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik

Baca juga


Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik

Distributor Mulsa Plastik Pertanian & Mulsa Plastik Tambak - Lim Corporation

Dalma beberapa kegiatan pertanian adakalanya memerlukan sarana dan prasarana khusus pada saat berbudidaya tanaman. Semisal saja mulsa yang biasa digunakan pada saat menanam cabai. Penggunaan mulsa memiliki keuntungan dalam beberapa proses budidaya tanaman dan juga akan memberi dampak yang tidak baik saat salah dalam penggunaan mulsa ini. Oleh sebab itu pengetahuan tentang mulsa sangat penting diketahui berguna untuk membantu meningkatan hasil produksi pertanian.

Baca Juga :
Mulsa merupakan material penutup tanaman budidaya yang berguna untuk menjaga kelembaban tanah serta mencegah pertumbuhan gulma dan penyakit menjadikan tanaman tersebut tumbuh dengan baik dan sehat. Mulsa bisa juga diartikan sebagai, bahan yang dihamparkan guna untuk menutupi sebagian atau seluruh bagian atas tanah dan mengakibatkan lingkungan mikro tanah yang tertutupi tersebut menjidi lembab. Bahan-bahan dari mulsa dapat berupa sampah dari tanaman atau bagian tanaman yang dikelompokan sebagai mulsa organik dan bahan-bahan sintesis berupa plastik yang dikelompokkan sebagai mulsa anorganik. Pada dasarnya mulsa merupakn sisa tanaman, lembaran plastik, atau susunan batu yang ditebarkan di permukaan tanah. Mulsa berguna untuk melindungi permukaan tanah dari cuaca extrim seperti terpaan hujan lebat, erosi, dan bisa juga untuk menjaga kelembaban, struktur, kesuburan tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma atau bisa juga disebut rumput liar.

Penggunaan mulsa akan memberikan dampak yang baik atau bermanfaat pada produksi tanaman. Manfaat mulsa diantaranya adalah :

- Memperbesar aktivitas jasad renik (mikroorganisme tanah), hingga dapat memperbaiki sifat fisika dan kimia tanah.
- Membantu menjaga suhu tanah serta mengurangi penguapan sehingga menjaga kelembaban tanah dan pemanfaatan kelembaban tanah menjadi lebih praktis.
- Mengurangi pertumbuhan gulma sehingga mengurangi biaya untuk menyewa tenaga kerja untuk melakukan penyiangan.
- Melindungi permukaan tanah dari siraman air hujan yang lebat, mengurangi aliran permukaan, erosi dan kehilangan tanah.
- Mulsa yang berasal dari sisa-sisa tanaman menjadi sumber bahan organik bagi tanah. Tergolong teknik konservasi tanah yang membutukan jumlah tenaga kerja atau biaya terjangkau.

Disisi lain dari keuntungan pemakaina mulsa, ada juga beberapa kekurangan saat pemkaina mulsa diantaranya ialah :

- Tak dapat dipakai dalam keadaan iklim yang terlalu basah.
- Bahan-bahan untuk mulsa tak selalu ada.
- Beberapa jenis rumput bila dipakai sebagai mulsa dapat tumbuh dan berakar sehingga dapat menjadi tanaman pengganggu.
- Bahan-bahan mulsa terutama jenis mulsa organik kemungkinan menjadi sarang tumbuhnya penyakit-penyakit pada tanaman.
- Tetapi hal berikut masih perlu dilakukan penetelitian bagi setiap bahan mulsa yang pergunakan.

Berdasarkan penjelasan terkait keunggulan dan kelemahan dari pemakain mulsa seperti berikut maka perlu diidentifikasi terlebih dahulu terkait kecocokan antara tanaman dengan dampak pengunan mulsa. Mulsa dibagi menjadi 2 macam dilihat dari bahan dasarnya, yaitu mulsa organik dan mulsa anorganik atau non-organik. Bahan-bahan dari mulsa bisa terbuat dari sisa-sisa tanaman atau bagian tanaman yang lalu dikumpulkan sebagai mulsa organik, dan bahan-bahan sintetis berupa plastik yang lalu dikelompokkan sebagai mulsa non-organik. Maka dari itu petani harus faham apa saja jenis - jenis yang dimiliki mulsa yang dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk tanaman budidayanya. Berikut adalah beberapa jenis mulsa :

a. Mulsa Organik
Mulsa organik merupakan sisa-sisa tanaman yang ditebar di atas permukaan tanah. Sisa tanaman bisa berupa serasah tanaman (gulma), cabang, ranting, batang ataupun daun - daun bekas tanaman atau sisa tanaman hasil panen. Mulsa bisa melindungi tanah dari terpaan hujan, erosi, menjaga struktur, menambah kesuburan tanah serta menghambat pertumbuhan gulma. Mulsa organik ini diperoleh dari bahan-bahan alami yang mudah terurai seperti sisa-sisa tanaman seperti jerami dan alang-alang. Mulsa organik diberikan setelah tanaman /bibit ditanam.

Keuntungan mulsa organik adalah lebih ekonomis (murah), mudah diproleh, dan muda terurai sehingga menambah kandungan bahan organik dalam tanah. Semisal mulsa organik ialah alang-alang atau jerami, ataupun cacahan batang dan daun dari tanaman jenis rumput-rumputan lainnya. Kelemahan dari pemakaina mulsa organik meliputi :

- Tak selalu tersedia setiap saat dan sepanjang musim tanam, namun hanya saat musim panen tadi.
- Hanya terdapat di sekitar budidaya padi sehingga daerah yang jauh dari pusat budidaya padi memerlukan biya ekstra untuk transportasi.
- Tak bisa dipakai lagi untuk masa tanam selanjutnya.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

b. Mulsa Non-organik
Mulsa non-organik merupakan material yang menutupi tanaman budidaya yang terbuat dari bahan sintetis semisal saja plastik. Mulsa non-organik ini dapat dibedakan menjadi beberapa macam diantaranya :

1. Mulsa plastik
Terdiri dari bahan - bahan plastik dan bahan - bahan kimia lain - lainnya. Bahan - bahan plastik berbentuk lembaran dengan daya tembus sinar matahari yang bermacam - macam. Bahan plastik yang saat ini sering dipakai untuk bahan dasar mulsa ialah plastik transparan, plastik hitam, plastik perak, dan plastik perak hitam.

Kelebihan dari jenis mulsa ini ialah dapat di peroleh setiap saat, memiliki sifat yang beragam terhadap suhu tanah tergantung jenis plastiknya, dapat menekan erosi, mudah di angkut sehingga dapat dipakai di setiap tempat, mencegah pertumbuhan tanaman pengganggu, dan dapat dipakai lebih dari satu musim tanam tergantung dair perawatan bahan mulsa.

2. Mulsa anorganik
Terdiri dari semua bahan batuan dalam berbagai bentuk dan ukuran semisal batu kerikil, batu koral, pasir kasar, batu bata, dan batu gravel. Untuk tanaman semusim, bahan mulsa ini jarang dipakai. Bahan mulsa ini lebih sering dipakai untuk tanaman hias dalam pot.


jual mulsa plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Beras Tutup).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcoporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minmal order 10 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu



Demikianlah Artikel Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik dengan alamat link https://mulsaplastik77.blogspot.com/2018/11/jenis-mulsa-plastik-dan-manfaat-yang.html

0 Response to "Jenis Mulsa Plastik dan Manfaat Yang Kita Proleh dari Penggunaan Mulsa Plastik"

Posting Komentar